Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tanda-Tanda Hari Akhir, Persiapkan Bekalmu

Diantara tanda-tanda hari akhir
 Di jelaskan dalam ash-Shahiihain dari Hudzaifah Ibnul Yaman Radhiyallahu'anhu yang beliau riwayatkan dari Nabi Shalallahu 'alaihi wa sallam tentang hilangnya amanah:

Jawabannya adalah: saya tidak tahu! Saya tahu!Saya tahu! ومافي قلبه مثقال حبة من خر دل من إيمان

"Sehingga dikatakan seseorang kepada,'Sungguh kuat! Sungguh cerdas! Sungguh cerdik!' Sementara tidak ada keimanan seberat biji sawipun".*

Inilah kenyataan yang terjadi di tengah-tengah kaum muslimin pada zaman sekarang ini. Mereka berkata kepada seseorang, "Sungguh cerdas! Sungguh baik akhlaknya!" mereka mensifatinya dengan sifat-sifat yang paling indah, padahal mereka adalah manusia yang paling fasik, agama paling sedikit juga amanahnya. Bisa jadi sebenarnya dia musuh bagi kaum muslimin dan selalu berusaha untuk menghancurkan Islam. Tidak ada daya dan upaya kecuali dari الله yang Maha Tinggi lagi Maha Agung.**

Benarlah apa yang dikatakan oleh Nabi Shalallahu 'alaihi wa sallam bahwa di zaman kita sekarang ini terjadi hal yang demikian sampai-sampai orang yang kurang akalnya menganggap paham pluralisme sebagai paham yang baik, menganggap tokoh pembawa paham sesat tersebut adalah orang yang cerdas, orang yang pintar! bahkan sampai mengangap tokoh bangsa!

La Hawla wala quwwata illa billah (penulis)....

* Shahiih al-Bukhari, kitab ar-Riqaaq, bab Raf'ul Amanah (XI/333, al-Fath) Shahiih Muslim, kitab al-Imaan, bab Raf'ul Amaanah wal Iimaan min ba'dil Quluub (II/167- 170, syarah an-Nawawi).

**Penjelasan Syaikh DR Yusuf al-Wabil di kitab Hari Kiamat Sudah Dekat terbitan Pustaka Ibnu Katsir.

oleh Abu Muhammad

Tentang abu muhammad

Kami adalah kaum yang dimuliakan Allah dengan Islam, maka jika kami mencari kemuliaan dengan selainnya, maka Allah akan menghinakan kami [Umar bn Khattab].

Posting Komentar untuk "Tanda-Tanda Hari Akhir, Persiapkan Bekalmu"